Harita Kembali Bagikan Paket Sembako di Halmahera dan Ternate

Avatar photo
Bantuan paket sembako dari Harita. (Dok Humas Harita)

HARITA Nickel kembali menyalurkan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan di Halmahera Selatan dan Ternate, Maluku Utara. Perusahaan tambang dan hilirisasi yang beroperasi di Pulau Obi ini sebelumnya sudah melakukan kegiatan serupa. Ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kali ini, sebanyak 1.600 paket sembako dibagikan secara bertahap pada tanggal 7 hingga 13 Agustus 2021.

Tercatat hingga saat ini sudah 1.353 Kepala Keluarga yang menerima paket sembako tersebut.

BACA JUGA Kekerasan Berbasis Gender Online Marak di Jakarta, Bagaimana dengan Maluku Utara?

La Madaisi La Siriali, Kepala Desa Soligi mengucapkan, rasa terimakasihnya kepada HARITA Nickel karena telah membantu warganya yang membutuhkan. Madaisi juga berharap program seperti ini akan terus berlanjut ke depannya.

“Sangat senang dan berterimakasih kepada HARITA. Saya mewakili Pemerintah Desa berterimakasih atas perhatian HARITA kepada warga yang membutuhkan di desa kami,” ujar Madaisi, saat menerima sembako yang diserahkan oleh perwakilan HARITA Nickel di Obi.

HARITA juga mendistribusikan sembako di Labuha, Halmahera Selatan melalui pemerintah daerah setempat. Pemda kemudian akan mendistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui dinas sosial. Sekretaris Daerah Maslan Hi Hasan saat menerima 250 paket sembako menyampaikan apresiasinya kepada perusahaan tambang nikel ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan, saya sangat berterima kasih kepada HARITA atas kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kami melalui dinas sosial akan segera membagikan paket sembako ini kepada masyarakat. Semoga yang menerima bisa terbantu secara ekonomi,” ujar Maslan.

Sementara itu, bantuan paket sembok di Ternate, HARITA Nickel menditribusikan 600 paket sembako dengan menggandeng Polda Maluku Utara, Korem 152 Baabullah, Kodim 1501 Ternate, Polres Ternate dan juga mahasiswa Obi yang menimba ilmu di Kota Bahari ini.

Karman Alimai, salah satu mahasiswa OBI mengatakan, bantuan sembako yang diberikan ini sangat membantu para mahasiswa yang berasal dari Obi. Mahasiswa Obi di masa pandemi Covid-19, katanya juga terdampak dengan adanya pandemi virus corona tersebut.

“Terima kasih buat HARITA yang telah membagikan sembako kepada mahasiswa Obi. Sembako yang dibagikan ke mahasisiwa akan terdistribusi ke mahasiswa Obi yang tersebar di beberapa perguruan tinggi yang ada di Ternate. Apalagi standar sembako adalah kebutuhan kami yang tinggal di kosan-kosan dan di sekertariat,” ucap Karman.

Head of External Relation HARITA Nickel, Stevi Thomas menyebutkan, bantuan ini merupakan lanjutan dari program pembagian paket sembako yang telah dilakukan pada bulan Juli 2021 sebanyak 1.500 paket. Komitmen HARITA dalam melawan dan mencegah pandemi tidak hanya dari sisi pendekatan kesehatan saja, tetapi berupaya meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi di tengah penyebaran Covid-19.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat mengurangi beban masyarakat akibat pandemi ini. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu berjalannya program HARITA BERBAGI melalui penyaluran sembako ini, yaitu Lembaga Swadaya Masyarakat, Pemerintah Daerah, dan TNI Polri. Mari kita terus berupaya melawan pandemi ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan ikut serta dalam vaksinasi nasional, serta berdoa agar Indonesia cepat terbebas dari pandemi Covid-19,” tutup Stevi. *