Dispar Ternate Dukung Event Bikers Day Maluku Utara di Benteng Oranje

Avatar photo
Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman didampingi Kepala Dinas Pariwisata Rustam P Mahli (kiri) saat menghadiri malam puncak Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin 17 Juli 2023/kieraha.com

Salah satu komunitas motor di Kota Ternate bakal menggelar event Bikers Day Maluku Utara 2023, di kawasan cagar budaya Benteng Oranje, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 11 November 2023 ini mendapat dukungan penuh dari Pemkot Ternate melalui Dinas Pariwisata Kota setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Rustam P Mahli menyatakan, kegiatan ini sesuai dengan visi misi Dispar tentang Ternate Andalan yang marak dengan pelaksanaan event dari Pemerintah maupun komunitas dan masyarakat.

“Tentunya dengan event ini dapat turut serta menumbuhkan sektor jasa dan memulihkan ekonomi masyarakat kita. Juga membantu tugas serta fungsi Pariwisata, sehingga dengan event seperti ini tentunya kami support dan dukung agar bisa berjalan lancar dan sukses,” ujarnya, ketika disambangi kieraha.com, Rabu malam, 25 Oktober 2023.

BACA JUGA  Hakim Sebut PSN Obi dalam Sidang Putusan Terdakwa Suap Stevi Tomas

Rustam menyatakan, Ternate adalah kota jasa yang akan tumbuh dan maju jika sektor jasa dapat terus dihidupkan dengan banyaknya event yang digelar.

“Kegiatan ini secara langsung akan mendatangkan keuntungan bagi masyarakat kita, baik secara ekonomi maupun kunjungan wisatawan dari luar Maluku Utara meningkat setiap tahunnya,” katanya.

BACA JUGA 2 Tim Besutan Muhammad Sinen Menang Laga Voli di Wali Kota CUP II Tidore

Ketua Panitia Bikers Day Maluku Utara Rikky Sutanto menambahkan, kegiatan yang digelar di Benteng Oranje pada tanggal 11 November ini merupakan event yang digagas oleh berbagai Komunitas Motor di Maluku Utara.

“Event ini merupakan ajang silaturahmi setahun sekali sesama pecinta motor. Yang pada saat pelaksanaannya terdapat kontes modifikasi motor, kompetisi saffety riding, kompetisi cat motor, games, performance musik tradisional dan modern, live Dj, serta Stand Up Comedy dan tarian daerah,” sambungnya. *

BACA JUGA  Pemda Halmahera Selatan Lepas 194 JCH Menuju Ternate