2 Jabatan Kapolres di Maluku Utara Berganti

  • Bagikan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Liputan6.com)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi jabatan pada 1 Juni 2021. Dalam daftar mutasi tercatat empat nama Perwira Menengah di Polda Maluku Utara.

Daftar nama Perwira Menengah ini tertuang dalam surat telegram Kapolri dengan Nomor: ST/1129/VI/KEP/2021, tanggal 1 Juni 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

BACA JUGA Pemprov Malut Rancang Anggaran Bangun Kawasan Khusus Sofifi Rp 15 Triliun

“Iya, benar ada mutasi jabatan di Polda Malut. Dalam mutasi ada Kapolres Halmahera Barat menggantikan Kapolres Halmahera Utara. Sementara Kapolres Halmahera Utara masuk ke Mapolda sebagai Kabagbinops,” kata Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan, ketika dikonfirmasi wartawan, terkait surat telegram Kapolri, di Ternate, Selasa 1 Juni.

Kapolres Halmahera Utara AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinops Biro Operasi Polda Malut ini menggantikan AKBP Drs Bardono, yang dimutasikan menjadi Perwira Menengah Polda Maluku Utara dalam rangka pensiun.

Sementara, yang mengisi jabatan Kapolres Halmahera Utara adalah AKBP Tri Okta Hendri Yanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Halmahera Barat. Untuk posisi Kapolres Halmahera Barat digantikan oleh AKBP Indra Andiarta yang sebelumnya menjabat Danyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Malut.

Rian Basri
Author
  • Bagikan