Potensi Hujan Ringan hingga Lebat Terjadi Tiga Hari Kedepan di Kao dan Morotai

  • Bagikan
Kedaton Kesultanan Ternate. (Kieraha.com)

Potensi cuaca di wilayah Kao Halmahera Utara dan bagian Utara Pulau Morotai, Maluku Utara dalam tiga hari kedepan diprediksi terjadi curah hujan ringan hingga lebat.

“Sementara di wilayah lainnya terjadi potensi intensitas hujan ringan hingga sedang,” kata Prakirawan Cuaca BMKG Stasiun Meteorologi Kelas 1 Sultan Babullah Ternate, Vianca Adjie Dwi Putra, ketika disambangi kieraha.com, di ruang kantornya, Minggu 21 Maret 2021.

BACA JUGA Pandemi Corona dan Illegal Fishing Ancaman Nelayan Kecil di Maluku Utara

Vianca menyatakan, potensi hujan lebat akan mempengaruhi jarak pandang terkait dengan penerbangan dan berpengaruh pada kondisi take off dan landing maskapai udara.

“Namun tiap-tiap wilayah penerbangan ini mempunyai patokan jarak pandang tersendiri, sehingga perlu mengobservasi langsung untuk dilaporkan ke penerbangan,” ujarnya.

Vianca menyebutkan, terkait adanya kedatangan Presiden Jokowi, pihaknya akan terus memberikan informasi melalui Unit BMKG Maluku Utara terkait prakiraan cuaca.

“Tiga titik yang menjadi arahan untuk diinformasikan dengan rinci yaitu informasi prakirawan cuaca di wilayah Ternate, Kao Halmahera Utara dan Sanana,” tambahnya.

Sahrul Jabidi

  • Bagikan