Rakerwil I Pemuda Pancasila Maluku Utara Resmi Dihelat di Ternate

Rakerwil I PP Malut yang berlangsung di Hotel Grand Majang, Jalan Arnold Mononutu, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Selasa 13 September 2022. (Yadi Ismail)

Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Maluku Utara, resmi menggelar Orientasi dan Rapat Kerja Wilayah ke I, di Hotel Grand Majang, Jalan Arnold Mononutu, Ternate Tengah, Selasa 13 September 2022.

Rapat Kerja Wilayah dengan tema Konsolidasi, Komperasi Menuju Kemandirian itu dibuka secara langsung oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Santrani Abusama.

BACA JUGA Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Halmahera Timur Tinjau Smelter PSN

Santrani menyampaikan apresiasi terhadap kinerja panitia yang sudah bekerja keras menyiapkan seluruh kebutuhan kegiatan tersebut.

“Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang terkenal luas karena sudah sejak lama didirikan. Di Maluku Utara, saya sendiri memimpin sudah 17 tahun dan alhamdulillah masih bertahan,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas PUPR Malut itu meminta, kepada pengurus PP agar memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan daerah di Maluku Utara.

“Pemuda Pancasila ini ada di mana-mana, karena itu pengurus periode 2022-2027 ini harus berkontribusi menyumbangkan ide dan gagasan untuk kemajuan Maluku Utara,” katanya.

Ia mengharapkan, dalam Rakerwil ini seluruh ketua bidang dapat menyampaikan rancangan program kerja untuk ditetapkan sebagai program kerja 5 tahun kedepan.

“Hasil dari Rakerwil ini akan kita lanjutkan dengan pleno diperluas di Kabupaten Halmahera Selatan, termasuk memutuskan siapa yang akan didorong maju sebagai Calon Gubernur maupun Calon Wakil Gubernur,” tambahnya. *

Yadi Ismail