oleh

Ini Dia Lokasi Salat Idul Adha di Halmahera Tengah dan Halmahera Selatan

Umat muslim di Maluku Utara akan melaksanakan salat Idul Adha 1439 Hijriah pada Rabu (22/8/2018) pagi. Beberapa lokasi sudah ditentukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Kota, di antaranya di Lapangan Pendopo Falcino, Halmahera Tengah, dan di Desa Wayaua, Bacan Timur Selatan, Halmehara Selatan.

Khusus untuk salat Idul Adha yang dilaksanakan di Lapangan Pendopo Falcino Weda, yang bertindak sebagai Imam salat Idul Adha tahun ini adalah H Umar Yahya dari Imam Masjid Baitul Rahman Weda dan H Maskur Sapsuha selaku Khatib.

Salat Ied di lokasi tersebut akan dimulai pada pukul 08.00 pagi WIT, dan akan dihadiri bupati Edi Langkara dan wakil bupati A Rahim Odeyani serta SKPD.

Sementara, pada salat Idul Adha yang dilaksanakan oleh pemda Kabupaten Halmahera Selatan akan dipusatkan di Desa Wayaua, Bacan Timur Selatan.

Kabag Humas Mujiburahman menyatakan, pelaksanaan salat Idul Adha ini akan dihadiri oleh seluruh pimpinan SKPD dan pegawai lingkup pemda setempat.

“Ustadz Syafarudin Lc yang akan menjadi Imam dan Khatib Ustadz Harun Ginoni, S.Ag M.Hi pada pelaksanaan salat Idul Adha tahun ini,” kata Mujiburahman.

Sumbang 30 Ekor Sapi

Ilustrasi salat di masjid Almunawwar. (Kieraha.com)

Pada perayaan Idul Adha tahun ini, pemda Halmahera Selatan menyiapkan 30 ekor sapi kurban yang akan didistribusikan ke Desa.

Mujiburahman mengajak masyarakat dan pegawai di lingkup pemda Halmahera Selatan untuk ikut mendoakan seluruh Jemaah Haji asal Indonesia, khususnya Jemaah Haji Halmahera Selatan yang juga di dalamnya Bupati Bahrain Kasuba.

Suparto Mahyudin I Rido Arif