oleh

Jabatan Bupati Halmahera Timur Resmi Diganti

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, resmi melantik Muhdin Ma’bud sebagai Bupati Halmahera Timur, di Sofifi, Rabu (27/3/2019).

Wakil Bupati Halmahera Timur ini menggantikan Rudi Erawan yang terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi sesuai putusan Pengadilan Negeri. Pelantikan yang dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kepmendagri) Nomor 313.82-418 Tahun 2019, tentang pengangkatan Bupati Halmahera Timur, dan Kepmendagri Nomor 131.82.418 Tahun 2019, tentang Penghentian Tidak Dengan Hormat Rudi Erawan dari jabatan Bupati Halmahera Timur.

Gubernur mengingatkan bupati yang baru dilantik untuk bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab. “Dua tahun sisa masa jabatan ini, harus bisa membuktikan ke masyarakat Halmahera Timur bahwa saudara adalah pemimpin ideal,” ujarnya.

Gubernur berpesan untuk senantiasa menjaga keamanan, kedamaian, dan memberikan kesejukan. “Terutama dalam memasuki hari penting sejarah demokrasi Indonesia, yang beberapa hari kedepan (17 April 2019) akan dilaksanakan pemungutan suara secara serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR dan DPRD Provinsi maupun Kabupaten Kota,” kata gubernur.

“Kepada penyelenggara pemilu, pemerintah, dan aparat keamanan serta masyarakat untuk selalu bersinergi dalam menciptakan pemilu damai.”

Munawir Taoeda
Author
BAGIKAN