oleh

Presiden Lantik Gubernur Malut

Presiden Jokowi resmi melantik Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin Ali sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Malut, di Istana, Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Prosesi pelantikan diawali dengan penyerahan petikan Keputusan Presiden oleh Presiden Jokowi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Malut terpilih Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin Ali.

Pasangan hasil Pilgub Malut 2018 ini dilantik berdasarkan surat Keputusan Presiden Nomor 38/P/ Tahun 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara periode 2019-2024.

Setelah itu gubernur dan wagub bersama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melakukan kirab menuju Istana.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti pada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Jokowi diikuti oleh Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin Ali.

Dalam acara ini juga dihadiri sejumlah pejabat negara di antaranya Ketua MK Anwar Usman dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Bahkan Bupati dan Wali Kota dari Maluku Utara seperti Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, Wali Kota Tidore Ali Ibrahim, Bupati Halmahera Barat Danny Missy dan Halmahera Selatan Bahrain Kasuba. *

Redaksi
Editor
BAGIKAN