oleh

8 Korban Selamat Kecelakaan Maut Berasal dari Morotai

Delapan korban selamat dalam kecelakaan maut di Taman Nukila, Kota Ternate, masih dalam penanganan medis di salah satu RSUD kota setempat. Seluruhnya mengalami trauma akibat kecelakaan pada Jumat (27/1/2017) menjelang subuh, pukul 03.00 wit.

Pantauan KIERAHA.com, keluarga maupun kerabat korban mendatangi rumah sakit setempat. Mereka memberikan motivasi kepada korban agar lekas sembuh. Dari pendataan seluruh korban diketahui merupakan warga Kabupaten Pulau Morotai.

Kasatlantas Polres Ternate AKP Didik Suhartono mengemukakan nama-nama 8 korban selamat dalam laka lantas tunggal tersebut. Rusli Rusman yang mengalami luka lecet pada bagian wajah, kaki dan tangan selaku sopir.

Berikut 7 nama penumpang yang selamat dan kondisinya:

  1. Fahri Sibua luka lecet bagian tangan
  2. Faradila luka lecet bagian tangan
  3. Zulnazar luka lecet bagian kaki
  4. Djulmain Sibua luka lecet pada kaki dan tangan
  5. Siti Khadijah luka lecet di kaki dan memar tangan kiri
  6. Irwan Turki luka lecet bagian kaki kiri
  7. Sabil Ali luka lecet pada kaki.
Lakalantas Jumat Subuh di Taman Nukila. (KIERAHA.com/Ongen Mutiara)

Didik mengatakan, seluruh korban saat ini masih dirawat di rumah sakit. Sebelumnya, Didik mengemukakan kronologis kecelakaan Suzuki Ertiga yang dikendarai Rusli Rusman itu bertolak dari selatan menuju utara Kota Ternate.

“Pada saat sampai di Taman Nukila langsung hilang kendali dan menaiki badan trotoar. Mobil tersebut kemudian menabrak tiang listrik dan pohon yang ada di depannya,” katanya.

Didik mengatakan, laka lantas itu mengakibatkan mobil terbalik dan mesinnya terlepas keluar dari badan mobil kurang lebih 15 meter. Sementara mobil terhempas dari tiang listrik sejauh 14 meter.

“Jumlah kerugian laka lantas ini ditaksir mencapai Rp 80 juta,” tutupnya.

Bagikan Kabar Anda

Komentar