oleh

Ibadah Jumat Agung di Ternate Berlangsung Khidmat

Umat Kristen Kota Ternate, Maluku Utara, memperingati wafatnya Isa Almasih atau Yesus Kristus, pada Jumat (30/3/2018) pagi, pukul 09.00 WIT. Ibadah Jumat Agung yang digelar di Gereja Protestan Maluku (GPM), Jalan Stadion, Kecamatan Ternate Tengah, Ternate itu berlangsung khidmat.

Pendeta GPM Ternate, F Patipe Lohy menyatakan, ibadah Jumat Agung tersebut merupakan inti iman dari umat Kristiani sebagai pengikut Yesus Kristus.

“Kita meyakini kasih Alah itu terwujud dalam kematian dan penderitaan Yesus yang luar biasa,” kata Pendeta F Patipe dalam pesan firman yang dikhotbahkan pada jemaat.

Dia mengimbau seluruh jemaat untuk saling mengasihi antar sesama. “Yang harus dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, dan orang di sekitarnya,” ucap pendeta.

Hal senada, dikatakan Ketua Badan Kerjasama antar Gereja-Gereja se Kota Ternate, Simon Suyantho. Dia mengajak seluruh umat Kristiani di kota itu untuk mendukung program pemerintah dalam memerangi hoaks dan ujaran kebencian.

“Apalagi dalam beberapa waktu kedepan, warga Maluku Utara diperhadapkan dengan pesta demokrasi (Pilgub Malut 2018). Kitorang (kami) umat nasrani di Ternate supaya saling peduli satu dengan yang lain, kita hidup dalam kasih,” kata Simon lagi.

Hasbullah Dahlan

BAGIKAN

Komentar