oleh

Irjen Risyapudin Resmi Jabat Kapolda Maluku Utara

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan delapan kapolda di seluruh Indonesia. Acara sertijab ini termasuk rotasi Kapolda Maluku Utara.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono menyebutkan, pelaksanaan serah terima jabatan atau sertijab ini terkait TR Nomor 3222 tanggal 16 November 2020.

BACA JUGA

Jabatan Kapolda Maluku Utara Berganti

Awi mengatakan Kapolri meminta kepada para kapolda yang baru menjabat untuk segera mempersiapkan personel untuk mengamankan jalannya Pilkada 2020.

“Kapolri juga menekankan kepada para kapolda untuk memastikan seluruh anggota, untuk menjaga netralitas Polri dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020,” jelasnya sebagaimana dilansir Liputan6.com, di Jakarta, Jumat 20 November 2020.

Selain itu, Kapolri menginstruksikan kesiapan personel Polri dalam pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2021. Terlebih dalam situasi pandemi virus Covid-19.

“Bagaimana pun dalam situasi pandemi, tentunya kegiatan keagamaan teman-teman kita yang Nasrani merayakan Natal. Dan perayaan malam Tahun Baru dan libur panjang, tentu menjadi prioritas pengamanan Polri. Kehadiran Polri betul-betul dirasakan masyarakat dan diharapkan kapolda melakukan kegiatan yang menimbulkan empati, simpatik,” lanjutnya.

Adanya sertijab ini maka jabatan Kapolda Maluku Utara yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Rikhwanto resmi dijabat oleh Irjen Pol Risyapudin Nursin. Sementara Irjen Pol Rikhwanto resmi dilantik menjadi Kapolda Kalimantan Selatan.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan ketika dikonfirmasi menambahkan, setelah sertijab ini Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin direncanakan tiba di Ternate pada 23 November 2020. Kedatangan Kapolda Malut ini akan dilakukan acara penyambutan.

“Sedangkan acara pisah sambut rencananya dilakukan Jumat pekan depan,” tutup Adip. *

Bagikan Kabar Anda