oleh

Karyawan NHM Meninggal di Maluku Utara Terkonfirmasi Positif Corona

Salah seorang karyawan perusahaan tambang emas PT Nusa Halmahera Minerals atau NHM di Halmahera Utara, Maluku Utara, meninggal dunia terkonfirmasi positif corona Covid-19.

Pasien berstatus dalam pengawasan atau PDP ini meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Tobelo, ibu kota Kabupaten Halmahera Utara, Kamis pagi, 18 Juni 2020.

BACA JUGA

Dalam Sehari 2 Pasien PDP Corona dan 1 Positif Meninggal di Maluku Utara

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Deky Tawaris membenarkan, adanya pasien PDP yang meninggal terkonfirmasi positif corona itu merupakan karyawan NHM.

“PDP terkonfirmasi positif ini berdasarkan hasil pemeriksaan PCR di Manado,” sebut Deky, kepada kieraha.com, melalui pesan WhatsApp, di Ternate, Jumat siang, 19 Juni 2020.

Deky menyatakan, mendiang PDP terkonfirmasi positif ini seorang laki-laki, inisial D berumur 51 tahun. Mendiang ini masuk rumah sakit daerah, di Tobelo pada tanggal 12 Juni 2020.

“Almarhum memiliki riwayat sakit gejala batuk, demam selama 3 hari, pilek, serta memiliki riwayat hipertensi dan kontak langsung dengan pasien yang terkonfirmasi positif,” katanya.

“Awalnya, yang bersangkutan waktu masuk rumah sakit mempunyai status PDP dan telah dilakukan swab dan kemarin hasilnya telah keluar bahwa bersangkutan positif Covid-19.”

BAGIKAN