oleh

Maut di Taman Nukila Ternate

Sebanyak 8 orang nyaris tewas dalam kecelakaan maut di Taman Nukila, jalan Sultan Djabir Sjah, Kecamatan Ternate Tengah, Jumat (27/1/2017) menjelang subuh, pukul 03.00 wit.

Kepada KIERAHA.com, Kasatlantas Polres Ternate, AKP Didik Suhartono, mengemukakan, kecelakaan itu bermula ketika Suzuki Ertiga warna putih metalik dengan nomor polisi DG 1029 KC melaju dari arah selatan menuju utara Kota Ternate, Maluku Utara.

Mobil pangkalan yang belakangan diketahui dikendarai oleh Rusli Rusman itu mengangkut 7 penumpang, yang dijemputnya di dermaga Pelabuhan Kota Baru, Kecamatan Ternate Tengah.

Kecalakaan tunggal di taman Nukila. (KIERAHA.com)

Rusli bersama penumpangnya tersebut menuju utara kota Bahari Berkesan untuk mencari tempat makan. Sayangnya, ke delapan penumpang itu tidak sampai di rumah makan, malah dilarikan ke rumah sakit.

Didik mengatakan, kecelakaan laulintas itu tunggal. Mobil saat sampai di Taman Nukila langsung hilang kendali dan menaiki badan trotoar. “Mobil kemudian menabrak tiang listrik dan pohon yang ada di depannya,” ucap Didik sebagaimana kronologis kejadian.

Didik mengatakan, kecelakaan itu mengakibatkan Suzuki Ertiga terbalik dan mesinnya terlepas keluar dari badan mobil kurang lebih 15 meter. Sementara mobil terhempas 14 meter dari tiang listrik yang ditabrak.

Mesin Ertiga yang terlepas dari badan mobil. (KIERAHA.com)

Kecelakaan ini membuat sopir mengalami luka lecet pada bagian wajah, kaki dan tangan. Sementara 7 korban penumpang mengalami luka lecet pada bagian tangan dan kaki.

Seluruh korban sementara ini masih dirawat di salah satu RSU Ternate untuk mendapat penanganan medis. “Jumlah kerugian akibat laka lantas ini ditaksir sementara mencapai Rp 80 juta,” Kasatlantas Polres Ternate AKP Didik Suhartono memungkasi.

BAGIKAN

Komentar