oleh

Popda Maluku Utara 2018 Berjalan Lancar

Pelaksanaan pertandingan delapan cabang olahraga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Maluku Utara ke IX di kota Ternate berjalan lancar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Adhan Alim menyatakan, pelaksanaan Popda IX bertujuan untuk memotivasi atlet pelajar daerah serta meningkatkan kualitas untuk persiapan Popwil Maluku Utara 2018 nanti.

“Popda ini bertujuan sebagai sarana evaluasi pembinaan, memotivasi potensi atlet pelajar Kabupaten Kota, dan persiapan membentuk tim Popwil Maluku Utara 2018 di Provinsi Sulawesi Tengah,” ujar Adhan, begitu disambangi Kieraha.com, di Kelurahan Stadion, Ternate, Rabu, 2 Mei 2018.

Dia mengemukakan, iven ini diikuti oleh 1.329 peserta dari sepuluh Kabupaten Kota di Maluku Utara. Jumlah tersebut terdiri dari 954 atlet pelajar dan 375 official.

Berakhir 6 Mei

Iven bertajuk Optimalisasi Pembibitan Olahraga Pelajar Daerah Menuju Prestasi Olahraga Pelajar Wilayah Nasional dan Internasional yang diselenggarakan di Stadion Gelora Kieraha Ternate ini, lanjut Adhan, berlangsung selama 7 hari, sejak 30 April hingga 6 Mei 2018.

“Ada 8 cabang olahraga yang diikutkan, di antaranya sepak bola, tinju, tenis meja, dan bulu tangkis,” sambung dia.

Adhan berharap, adanya sportivitas yang tinggi dari masing-masing peserta atlet. “Semoga dengan keiikutsertaan ini bisa membawa altlet kita dari masing-masing daerah untuk bisa mempersiapkan diri melaju ke Popwil 2018 nanti,” kata Adhan lagi.

Iriyanti Chandra

Bagikan Kabar Anda

Komentar