oleh

Siap-Siap Alumni Fikes UMMU Akan Didata

Sebanyak 2.000 alumni Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhamadiyah Maluku Utara akan didata. Pendataan alumni Fikes UMMU Ternate akan dimulai tahun ini.

Mahri Samsul, ketua alumni Fikes UMMU Ternate, mengemukakan pendataan seluruh alumni dilakukan sesuai program kerja pengurus baru Alumni Fikes UMMU.

“Pada program pengurus diperiode saya akan mendata seluruh alumni yang tersebar di provinsi Malut dan di luar Malut. Baik yang sudah bekerja di Dinas Kesehatan maupun Puskesmas,” kata Mahri, Kamis (6/4/2017).

BACA JUGA

Gunung Es HIV di Maluku Utara

Sula Kekurangan Tenaga Medis

Ketua alumni yang dinobatkan pada 18 Februari 2017 itu, mengatakan setelah seluruh nama terdata, akan diinformasikan adanya kegiatan-kegiatan sosial alumni sebagai bentuk pengabdian.

“Kegiatan tersebut berupa pengobatan gratis, donor darah, sunat massal, dan penyuluhan sebagai bentuk preventif serta edukasi terhadap masyarakat tentang kesehatan,” ucapnya.

Dia mengatakan kegiatan yang direncanakan itu akan dilakukan setiap refleksi hari kesehatan nasional, seperti hari AIDS sedunia dan hari TB sedunia.

“Saya optimis rencana kerja ini berjalan sebagaimana respon Pembantu Rektor I. Juga dukungan dari Universitas dan Fakultas, sehingga program-program yang kami canangkan Insya Allah berjalan.”

Author: Fandi Gani

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar