oleh

Speedboat dari Ternate Menuju Ambon Tenggelam di Laut Halmahera

Speedboat yang dalam perjalanan dari Ternate, Maluku Utara, menuju Ambon, Maluku, tenggelam, di laut Perairan Pulau Mandioli, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Speedboat yang memuat empat warga asal Ambon itu bertolak dari Ternate, Selasa pagi, 18 Agustus 2020 dan kemudian tenggelam sekitar pukul 14.00 Waktu Indonesia Timur.

“Perkembangan saat ini, tiga orang korban sudah berhasil selamat dan satu korban masih dalam pencarian,” kata Muhamad Arafah, Kepala Basarnas Ternate, Kamis 20 Agustus.

Ia menceritakan, keempat korban kapal naas ini tenggelam karena diterjang ombak. Yang kemudian menyelamatkan diri menggunakan jerigen dan terapung-apung di atas laut.

Dari situ, kata Arafah, salah seorang korban atas nama Ikram Marassabesi, berumur 24 tahun, berhasil tiba di daratan Pulau Bacan, Halmahera Selatan, pada 19 Agustus 2020.

Korban selamat ini kemudian mencari pertolongan warga setempat. Dan di hari tersebut dua korban lainnya berhasil diselamatkan oleh nelayan Bacan pukul 16.00.

“Korban selamat ini kemudian dibawa menuju Desa Babang, Kecamatan Bacan Timur untuk melaporkan detail kejadian tersebut kepada personel Polair setempat,” lanjut Arafah.

Hingga Kamis pagi, 20 Agustus 2020, tim siaga SAR Bacan, melakukan pencarian terhadap satu orang korban yang hilang tersebut.

“Pencarian ini terfokus di pesisir Perairan Wayaua dan sekaligus memantau rumpon di sekitar perairan tersebut,” tambah Arafah.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda