oleh

Ternate Siapkan Ratusan Ekor Sapi untuk Qurban

Panitia qurban di Ternate, Maluku Utara, akan menyembelih ratusan ekor sapi pada hari raya Idul Adha 1438 Hijriah. Ratusan ekor hewan qurban ini mulai didistribusikan ke masjid-masjid, Kamis (31/8/2017).

Kabag Kesra Setda Kota Ternate Mujais Mulanda mengemukakan, jumlah sapi itu merupakan sumbangan dari sekretariat kota, SKPD dan ormas.

“Tercatat sudah ada 17 SKPD yang terdaftar di Kesra akan berqurban, masing-masing 1 ekor sapi. Untuk sekretariat kota sebanyak 30 ekor sapi dan sisanya dari ormas dan sekolah-sekolah,” kata Mujais, kepada KIERAHA.com, Senin (28/8/2017).

BACA JUGA

Ritual Unik Lebaran Ketupat di Ternate

Kepiting Raksasa di Pulau Moti Terancam Punah

Ikan dan Teripang di Pantai Hulung Mati Tercemari Bangkai Hewan Raksasa

Dia mengatakan masjid penerima hewan qurban ini akan diberikan sesuai daftar proposal yang sudah masuk di sekretariat daerah pemkot Ternate.

Menurut dia, jumlah sapi tersebut akan terus bertambah pada H-2 dan H-1 lebaran nanti, karena sejuah ini masih banyak permintaan dari pihak masjid.

“Tahun ini jumlah sumbangan hewan qurban akan mengalami peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pada 2016 saja tercatat 130 ekor sapi, sehingga dipastikan tahun ini akan meningkat sampai 150 ekor sapi,” kata dia.

Mujais mengimbau kepada pelaksana qurban agar sapi yang nantinya didistribusi ke setiap masjid bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Paling tidak, disalurkan ke masyarakat yang lebih membutuhkan,” sambungnya.

Author: Hasbullah Dahlan

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar