oleh

Video Paru-Paru Jakarta Bawa TN Lolobata Menang Lomba

Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) kembali memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-34 di Sofifi, Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Kamis, 16 Maret 2017.

Hari Bakti Rimbawan Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan di kantor Balai TNAL itu sekaligus mengumumkan hasil lomba video drone oleh Kementerian LHK.

Sofyan Ansar, salah satu peserta dari Balai TNAL, mengatakan hasil pengumuman lomba membawa tim drone Balai TNAL juara 1 kategori Dokumentasi Video Drone.

“Video drone yang keluar sebagai pemenang itu tentang Abroretum Ir. Lukitodaryadi, M.Sc. Di lokasi itu ditanam pohon-pohon yang tumbuh di Indonesia. Kami menceritakan lahan seluas 1,5 hektar itu menjadi salah satu paru-paru kota Jakarta,” kata Sofyan, kepada KIERAHA.com, Sabtu (18/3/2017).

 

Sofyan mengatakan partisipasi dalam lomba tersebut Balai TNAL mengirimkan tim drone dari Pokja Database sebanyak dua orang, yaitu dirinya dan Sukardi.

“Sebelum bertolak ke gedung Manggala, terlebih dulu tim drone Maluku Utara melaksanakan pelatihan-pelatihan untuk lebih mematangkan pengambilan gambar menggunakan drone. Dimulai di lokasi wisata pantai Guraping (Oba Utara) sampai pengambilan gambar kegiatan-kegiatan di kantor balai,” katanya.

Menurut Sofyan, karya dokumenter yang sudah diproduksi Balai TNAL, antara lain wisata hutan mangrove, wisata Pulau Morotai dan Kota Ternate. “Kami menyampaikan terima kasih kepada Kepala Balai TNAL atas kesempatan dan dukungan yang telah diberikan,” tutupnya.

Author: Fandi Gani

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar