oleh

Warga Taliabu Nyaris Tewas Diterkam Buaya

Warga Desa London, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, nyaris tewas diterkam seekor buaya saat buang hajat, Senin (6/11/2017) pagi.

Warga tersebut bernama Sebastian. Ia mengalami luka serius di bagian paha dan tangan. Saat ini korban masih dirawat secara intensif oleh tim medis desa setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, menyebutkan kejadian itu bermula saat lelaki 46 tahun itu sedang buang hajat, di muara sungai dekat pantai, Desa London.

“Karena suasana pagi yang masih gelap, sehingga korban tidak melihat buaya, panjangnya sekitar 3 meter, berada di lokasi itu, langsung menerkamnya,” ujar salah satu warga ketika dihubungi, Senin sore.

BACA JUGA

Misteri Suara Pasir Putih di Pantai Jorjoga Taliabu

Gara-gara Facebook Pasutri di Taliabu Cerai

Beruntung, korban yang saat itu sudah digigit buaya, masih bisa melakukan perlawanan dengan menusuk mata buaya menggunakan jari tangannya, sehingga buaya tersebut langsung melepas korban dari gigitan.

Iliyana, salah satu tenaga medis yang menangani luka korban, mengatakan korban mengalami 73 jahitan di bagian paha.

“Untuk gigitan pertama 37 jahitan luar dalam, gigitan kedua 21 jahitan, dan gigitan ketiga sebanyak 15 jahitan,” kata Iliyana.

Adanya peristiwa itu, warga setempat diharapkan lebih berhati-hati saat melakukan aktivitas di lokasi dekat sungai dan bibir pantai. “Kalau bisa jangan lagi buang air di dekat muara pantai. Buang air di rumah saja. Selain untuk kebersihan bersama, juga demi keselamatan,” sambung dia.

Author: Hasbullah Dahlan

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar